Selamat Datang Di Media Online RELOAD (Membedah yang belum terjamah dan mengukir yang mungkin belum terpikir)
Sabtu

Bagikan

Pesanan 230 pesawat Boeing oleh Lion Air mampu membantu mengatasi masalah pengangguran di Amerika Serikat. Order dari maskapai Indonesia itu setidaknya mampu membantu menciptakan sekitar 100.000 lapangan kerja di AS dalam jangka panjang.

"Ini adalah contoh luar biasa dari investasi perdagangan dan peluang komersial yang ada di kawasan Asia Pasifik," jelas Presiden AS Barack Obama dalam pernyataannya mengenai perjanjian komersial antara Boeing dan Lion Air.

Pernyataan tersebut disampaikannya saat penandatanganan kerjasama Boeing dan Lion Air yang berlangsung di Grand Hyatt, Bali, Indonesia, Jumat (18/11/2011).

Obama mengungkapkan, dalam beberapa hari terakhir dirinya telah berbicara tentang bagaimana memastikan kehadiran AS di Indonesia, yang dapat langsung berkaitan dengan lapangan pekerjaan di AS.

"Dan apa yang kita lihat di sini - kesepakatan bernilai miliaran dolar antara Lion Air - salah satu yang maskapai penerbangan dengan pertumbuhan tercepat tidak hanya di wilayah ini, namun di dunia - dan Boeing akan menghasilkan lebih dari 100.000 pekerjaan di Amerika Serikat untuk jangka waktu panjang," jelas Obama.

Kesepakatan antara Boeing dan Lion ini disebut Obama sebagai kesepakatan bisnis terbesar yang pernah dibuat Boeing, dengan pesanan lebih dari 200 pesawat. Menurutnya, pemerintah AS dan Bank Ekspor Impor AS menjadi fasilitator dari tercapainya kesepakatan tersebut.

"Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada para pejabat pemerintah yang berupaya agar hal ini terwujud. Ini merupakan salah satu contoh bagaimana kami akan mencapai tujuan jangka panjang yang saya tetapkan, yaitu meningkatkan ekspor AS sebanyak dua kali lipat dalam beberapa tahun ke depan," ujar Obama.

Tak lupa, Obama memuji Lion Air yang disebutnya bisa mencapai keberhasilan luar biasa. Termasuk ucapan terima kasih kepada Boeing yang sudah menciptakan sejumlah pesawat hebat, termasuk pesawat kepresidenan yang ditumbanginya.

"Saya juga memberi selamat kepada Boeing yang telah membuat pesawat terbang hebat, termasuk yang saya tumpangi ini," jelas Obama sambil tertawa.

"Ini merupakan contoh situasi win-win. Penumpang di kawasan ini akan memperoleh manfaat dari maskapai penerbangan yang baik. Selain itu, para pekerja kami di AS akan dapat memperoleh keamanan pekerjaan dan dapat menghasilkan produk yang bagus buatan Amerika," imbuh Obama.

Boeing mengumumkan order komersial terbesar secara global, dari Lion Air. Maskapai Indonesia ini sepakat untuk membeli 230 pesawat Boeing dengan nilai transaksi total diperkirakan mencapai US$ 21,7 miliar atau setara dengan Rp 195 triliun.

Pesawat Boeing yang dibeli Lion itu terdiri dari kombinasi jenis 201 unit 737 MAXs dan 29 unit 737-900 ERs. Kesepakatan itu juga termasuk hak untuk menambah pembelian 150 pesawat.

Sumber: http://finance.detik.com/read/2011/11/18/151051/1770352/4/borong-230-boeing-lion-bantu-ciptakan-100000-lowongan-di-as

Kode Iklan

Responses to "Borong 230 Boeing, Lion Bantu Ciptakan 100.000 Lowongan di AS"

Write a comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Text Backlink Exchanges backlink Free BackLinksMIM - Free BacklinksYour-Link http://Link-exchange.comxa.com AutoBacklinkGratisFree Promotion LinkMAJLIS LINK: Do Follow BacklinkLink Portal Teks TVFree Smart Automatic Backlink MIM - Free BacklinksYour-Link